Wednesday, June 5, 2013

Pupuk Nongfeng Durian

Nongfeng DurianNONGFENG DURIAN  ( NF-Durian ) merupakan formula khusus yang digunakan untuk memacu durian berbunga terutama diluar musim.

Untuk mendapatkan buah yang maksimal, sebaiknya pengaplikasian NONGFENG DURIAN dilakukan pada musim penghujan dan pada tanaman yang sehat dan subur.

Dengan aplikasi ini biasanya + 4 bulan setelah aplikasi tanaman akan berbunga.

Durian adalah tanaman yang sangat sensitif terhadap unsur hara makro dan mikro.Di sarankan memberi pupuk yang secukupnya sehingga dapat produksi buah yang berkualitas dan hindari masalah buah matang separuh,ukuran buah kecil,aroma kurang,dahan kering ,mudah di serang penyakit serta berhenti berbuah di tahun berikut. selain kita memberi pupuk kandang yang secukupnya kita juga harus memberikan pupuk produksi dengan pupuk Nongfeng Buah. Perbandingan:1botol isi 500gr=25-30 butir durian lokal atau 20-25 butir untuk durian Monthong. Nongfeng Buah ini di aplikasi pada buah durian berukuran sebesar bola pingpong.

CARA APLIKASI NONGFENG DURIAN
Umur /DOSIS
Tinggi PohonNF – DURIANNF – AAPlusAirKeterangan
5 th /+ 6 m15-20 ml200 ml2 ltrdicampur kemudian
6 th /+ 6 m20-25 ml200 ml2 ltrdisiram di pangkal
7 th /+ 6 m30 ml250 ml3 ltrdan di sekitar
Umur tanaman diatas 25 th dosis di sesuaikantanaman

Gimana gan setelah membaca cara aplikasinya, gampang kan, saatnya  anda bisa memperkirakan kebutuhan pupuk yang diperlukan pada aplikasi pada pohon durian anda, karena pada aplikasi ini yang dibutuhkan bukan hanya NF durian saja tetapi ada Pupuk Nongfeng pendukung lainnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mau singgah di site sederhana ini